ANALISA PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP BEHAVIOR INTENTION MELALUI PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI MEDIA INTERVENING PADA DIGITAL PAYMENT OVO

Authors

  • Michaela Louisa Muliadi Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Universitas Kristen Petra, Surabaya
  • Edwin Japarianto Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Universitas Kristen Petra, Surabaya

:

https://doi.org/10.9744/pemasaran.15.1.20-27

Abstract

Kemajuan teknologi serta informasi membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah untuk dilakukan sehingga menyebabkan adanya perubahan gaya hidup masyarakat. Salah satu penerapan perkembangan teknologi yang terjadi di Indonesia yaitu munculnya perusahaan FinTech (financial technology) yang telah menciptakan metode pembayaran baru yaitu melalui E-Wallet.  Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari perceived ease of use terhadap behavior intention dengan perceived usefulness sebagai variabel intervening pada E-Wallet OVO. Hasil dari penelitian ini membuktikkan bahwa kemudahan serta manfaat yang dirasakan individu dalam menggunakan teknologi informasi akan memicu timbulnya niat individu untuk menggunakan teknologi informasi tersebut.

Downloads

Published

2021-04-08

How to Cite

Muliadi, M. L. ., & Japarianto, E. . (2021). ANALISA PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP BEHAVIOR INTENTION MELALUI PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI MEDIA INTERVENING PADA DIGITAL PAYMENT OVO. Jurnal Manajemen Pemasaran, 15(1), 20-27. https://doi.org/10.9744/pemasaran.15.1.20-27

Issue

Section

Articles