PENGARUH SELF-ACTUALIZATION DAN GAYA HIDUP HANGOUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI KOPI KEKINIAN PADA GENERASI MILENIAL SURABAYA

Authors

  • Diyah Widiyanti Universitas Negeri Surabaya
  • Harti Harti Universitas Negeri Surabaya

:

https://doi.org/10.9744/pemasaran.15.1.50-60

Abstract

Penelitian Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self-actualization dan gaya hidup hangout terhadap keputusan pembelian di kedai kopi kekinian pada generasi milenial Surabaya. Jenis penelitian yang dipakai adalah kuantitatif melalui pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel yakni non probability sampling dengan menggunakan 210 responden yaitu konsumen yang sudah melakukan pembelian di kedai kopi kekinian minimal 1 kali. Teknik pengumpulan data memakai kuesioner pada googleform dengan skala likert 1-4 dengan jumlah 21 item pernyataan. Setelah data terkumpul kemudian melakukan teknik analisis data. Teknik analisis data memakai regresi linier berganda melalui bantuan SPSS 23.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya variabel Self-Actualization (X1) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup hangout (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Self-Actualization dan gaya hidup hangout mempunyai pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di kedai kopi kekinian pada generasi milenial Surabaya. 

Author Biography

Harti Harti, Universitas Negeri Surabaya

Dosen S-1 Pendidikan Tata Niaga

Downloads

Published

2021-04-08

How to Cite

Widiyanti, D., & Harti, H. (2021). PENGARUH SELF-ACTUALIZATION DAN GAYA HIDUP HANGOUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI KOPI KEKINIAN PADA GENERASI MILENIAL SURABAYA. Jurnal Manajemen Pemasaran, 15(1), 50-60. https://doi.org/10.9744/pemasaran.15.1.50-60

Issue

Section

Articles