DOI: https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.1-9

PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTIONDENGAN BRAND IMAGE DAN PERCEIVED SERVICE QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PROGRAM KPR BERSUBSIDI DI SURABAYA

Carolus Indra

Abstract


Pertumbuhan penduduk di Indonesia sangat pesat, terutama di kota-kota besar seperti Surabaya. Dengan perkembangan yang ada kebutuhan akan tempat tinggal juga semakin tinggi. Produk Kredit Pemilikan Rumah adalah salah satu Produk yang sangat dicari oleh konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Word of mouth communication terhadap Purchase intention pada KPR bersubsidi di Surabaya dengan Brand Image dan Perceived service quality sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuisioner kepada 150 responden calon pelanggan KPR bersubsidi di Surabaya. Teknik analisa yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode path analysis.

Keywords


Word of mouth communication, brand image, perceived service quality, purchase intention

Full Text:

PDF

References


Abdillah, W., & Hartono, J. (2015). Partial Least Square (PLS) Alternatif Structural Equation Model¬ing (SEM) dalam Penelitian Bisnis. Yogya¬karta: Andi Offset.

Blackwell, R., Miniard, P., & Engel, J. (2001). Con-sumer Behaviour (9th ed.). Ohio: South-Western

Charo, N., Sharma, P., Shaikh, S., Haseeb, A., & Sufya, M. Z. (2015). Determining the Impact of Ewom on Brand Image and Purchase Intention through Adoption of Online Opinions. Inter-national Journal of Humanities and Manage-ment Sciences, 3(1), 41–46.

Churchill, Gilbert A. 2005. Basic Marketing Rese¬arch. Fourth Edition. Edisi Bahasa Indonesia (alih bahasa oleh E. Koswara, Dira Salam, dan Alvin Ruzhendi). Erlangga. Jakarta.

Detik finance, (2015). Ini Daftar Bank Penyalur KPR Subsidi 2015. https://finance.detik.com/properti/2847649/ini-daftar-bank-penyalur-kpr-subsidi-2015.

Grace, D. and O’Cass, A. (2005). Examining the Effects of Service Brand Communications on Brand Evaluation. Journal of Product and Brand Management. 14(2): 106-116.

Keller, K. L. (1993). Conceptualizing, measuring, and managing customer-based brand equity. Journal Marketing, 57, 1-22.

Properti, (2015). KPR BERSUBSIDI: Pemerintah Jajaki Kerjasama dengan Multifinance. http://pro-perti.bisnis.com/read/20151128/48/496614/kpr-bersubsidi-pemerintah-jajaki-kerjasama-dengan-multifinance.

Solomon, M. R. (2002). Consumer Behavior. USA: Prentice Hall International, Inc.

Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif, Kua¬li¬tatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Zeithaml, V.A. & Bitner, M.J. (2000). Service marketing: Integrating customer focus across the firm (2nd ed). New York: Irwin McGraw–Hill Publishing Company.




DOI: https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.1-9



Jurnal Manajemen Pemasaran is published by The Institute of Research & Community Outreach - Petra Christian University, Surabaya, Indonesia

©All right reserved 2016.Jurnal Manajemen Pemasaran, ISSN: 1907-235X, e-ISSN: 2597-615X