Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Manajemen Pemasaran?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Guides for Authors

Jurnal Manajemen Pemasaran dipublikasikan dua kali setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober oleh Jurusan Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah:

  1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui hasil-hasil riset.
  2. Mengakomodasi hasil-hasil riset ilmiah dengan dunia bisnis yang membutuhkan.
  3. Memotivasi para peneliti pemasaran dan praktisi bisnis untuk mempublikasikan hasil temuan dalam bidangnya.
Jurnal Manajemen Pemasaran secara terbuka menerima artikel dari kalangan luas yang isinya sesuai dengan kajian ilmu pemasaran serta aplikasinya dan sesuai dengan tujuan jurnal ini. Tim redaksi akan memutuskan pemilihan artikel yang akan diterbitkan setelah mendapat hasil penilaian dari tim penyunting ahli, dan penulis dapat saja melakukan perbaikan sesuai dengan masukan dari tim redaksi maupun penyunting ahli. Hasil evaluasi dewan redaksi dan/atau tim penyunting ahli, dikelompokan menjadi; tulisan diterima tanpa perbaikan, tulisan diterima dengan perbaikan, dan tulisan ditolak. Semua artikel yang dinilai oleh dewan redaksi dan/atau penyunting ahli dengan kategori diterima dengan perbaikan, akan dikirim kepada penulis disertai komentar setelah 1 (satu) bulan waktu pengumpulan dan kemudian perbaikan tersebut harus diterima paling lambat 2 minggu setelahnya. Keterlambatan pengembalian artikel akan menyebabkan artikel tidak dapat dimuat pada edisi tersebut, dan akan dipertimbangkan untuk terbitan edisi berikutnya. Artikel dengan kategori ditolak, tidak akan dikembalikan berkasnya. Beberapa petunjuk bagi penulis seperti ukuran kertas, format penulisan adalah sebagai berikut:: Korespondensi Penulis harap memberikan tulisannya dalam bentuk cetakan di atas kertas serta dalam disquette 3½ inchi atau CD-R. Artikel dikirim ke: Redaksi Jurnal Manajemen Pemasaran Pusat Penelitian – Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya 60236 Telp. (031) 8439040 Fax. (031) 8436418 E-mail : puslit@peter.petra.ac.id Artikel harap diketik pada kertas HVS ukuran A-4 dalam dua spasi (ukuran font 12) dengan format satu kolom. Margin yang digunakan adalah 2,5 cm (atas, bawah, kiri dan kanan). Jumlah total halaman artikel antara 10-20 halaman termasuk daftar pustaka, gambar, tabel, dan lain-lain. Semua halaman harus diberi nomor secara urut. Batasan pengiriman Edisi April : Minggu ke-1 bulan Pebruari Edisi Oktober : Minggu ke-1 bulan Juli Bahasa Bahasa untuk jurnal adalah Bahasa Indonesia dan Inggris Format Penulisan Urutan penulisan adalah sebagai berikut : judul, penulis dan rekan-rekannya, abstrak, kata kunci, tulisan utama, daftar pustaka. Abstrak dan kata kunci ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Setiap abstrak tidak boleh lebih dari 100 kata. Isi abstrak adalah subyek dan ringkasan serta kesimpulan artikel sehingga menjadi dokumen penting untuk sistem informasi. Kata kunci jumlahnya adalah 3 hingga 10. Gambar dan Tabel Foto, grafik, ilustrasi ataupun diagram termasuk dalam kelompok “Gambar”. Semua gambar dan tabel harus diletakkan diantara teks dan diidentifikasi dengan huruf Latin (bukan Romawi), diberi nomor sesuai dengan urutannya (Pengurutan nomor yang berbeda antara Gambar dan Tabel). Semua ukuran huruf, panjang baris maupun simbol harus seragam dalam cetakan hitam di atas putih dan harus bebas dari informasi yang tidak relevan. Foto harus glossy (mengkilat). Lebih disarankan untuk menayangkan beberapa tabel sederhana dari pada sebuah tabel besar yang kompleks. Semua gambar harus jelas dan dapat dikecilkan dengan mudah hingga 50% dari ukuran semula. Ketikan harus jelas dan masih dapat dibaca dengan baik dengan pengecilan 50%. Semua tabel dan gambar harus disertai dengan legenda penjelasan Ekspresi Matematika Simbol dan rumus matematika harus terketik. Beberapa simbol yang memberikan keraguan harus diberi penjelasan secara khusus. Harus dapat dibedakan antara angka satu (1) dan huruf I atau I serta antara angka nol (0) dan huruf o. Persamaan harus diberi nomor urut. Nomor urut persamaan harus diletakkan dalam tanda kurung. Semua nomor urut persamaan harus diletakkan di sisi kanan dari persamaan dan harus diletakkan diantara teks. Gunakan urutan tanda kurung sebagai Berikut ;)]}. Daftar Pustaka Daftar pustaka harus ditulis semuanya pada akhir artikel dengan informasi yang cukup, agar pembaca dapat mudah menelusurinya jika diperlukan. Daftar pustaka sebaiknya dicantumkan hanya yang terkait dan benar-benar digunakan dalam penulisan artikel. Daftar pustaka diurukan berdasarkan nama pengarang sesuai dengan urutan abjad. Daftar pustaka dari Buku: Kahneman, D. Shovic, and A. Tversky, eds., 1982. Judgment Under Uncertainty: Heuristic and Biases. Cambridge, United Kingdom: Cambridge University Press. Daftar pustaka dari Jurnal: Palmer, R.J., T. Schmidt, and J. Jordan Wagner, 1996. Corporate procurement cards: the reengnereed future for noninventori purcgasing and payables. Journal of Cost Management, 10 (3): 19-32. Untuk sumber dari internet, maka sesudah nama penulis, tahun, dan judul, ditulis alamat internet. Alamat internet harus lengkap dan ditulis dengan huruf miring supaya dapat langsung diakses oleh pembaca. Contoh : Soedjono, Maret 2005, “Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Organisasi dan Kepuasan Kerja Karyawan pada Terminal Penumpang Umum di Surabaya”. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol. 7, No. 1. http://www.petra.ac.id/~puslit/journals/articles.php?PublishedID=MAN05070102 Disket File pada disket atau CD harus sama dengan hard copy. Operating system dan word processor harus disebutkan secara jelas. Sangat disarankan untuk meng­gunakan format Microsoft Word. Disket harus diberi label dengan nama yang sesuai dengan tulisan di artikel. Janganlah ikut memasukkan file program pada disket. Hak cipta dan keaslian Penulis harus menyertakan tanda tangan pada kertas yang bertuliskan informasi sebagai berikut:
  1. Saya menyatakan bahwa artikel (judul artikel) adalah asli dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya atau akan dipublikasikan di tempat lain.
  2. Dengan publikasi, saya kirimkan hak cipta kepada Jurnal Manajemen Pemasaran . Transfer hak cipta termasuk dalam hak untuk mereproduksi dan mendistribusi artikel ini termasuk mencetak ulang, mereproduksi fotografi untuk artikel sejenis dan terjemahannya. Hal ini juga termasuk dalam hak untuk memasukkan artikel dalam sistem komputer untuk disebarluaskan dalam jaringan internet dsb
  3. Penulis, (Tanda tangan) ____________________ Nama : Tanggal :
Transfer hak cipta memungkinkan pemublikasi untuk melindungi hak cipta untuk penulis, tetapi tidak mengenyampingkan hak penulis. Penulis yang bertanggung jawab dalam memperoleh ijin reproduksi setiap gambar dari pemilik hak ciptanya. Cetak Lepas Copy Jurnal Manajemen Pemasaran akan dikirimkan bagi setiap penulis sebanyak 3 (tiga) eksemplar secara gratis. Tambahan copy yang diminta harus dibayar dengan harga sesuai aturan yang berlaku.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

 

Copyright Notice

Copyright Jurnal Manajemen Pemasaran

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.

 


ISSN: 2597-615X


Copyright © Research Center Web-Dev Team