PENGARUH DIGITAL MARKETINGTERHADAP ORGANIZATIONAL PERFORMANCE DENGANINTELLECTUALCAPITAL DANPERCEIVED QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA INDUSTRI HOTEL BINTANG EMPAT DI JAWA TIMUR

Authors

  • Daniel Laksana Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236
  • Diah Dharmayanti Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236

:

https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.10-24

Keywords:

Digital Marketing, intellectual capital, perceived quality, organizational performance

Abstract

Pertumbuhan pariwisata di Indonesia terutama di kota besar seperti Surabaya mengalami pertumbuhan yang signifikan. Salah satunya yitu industri perhotelan. Dengan adanya teknologi yang berkembang pesat, media digital digunakan dalam segala aktivitas pemasaran di industri perhotelan ini dalam rangka meningkatkan performa organisasi dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Digital Marketing terhadap Organizational Performance dengan Intellectual Capital dan Perceived Quality sebagai Variable Intervening pada Industri Hotel Bintang Empat di Jawa Timur. Terdapat 120 responden karyawan hotel bintang empat di Jawa Timur yang menjadi sampel. Teknik analisa yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode path analysis

References

Aaker, D. (2003), “The power of the branded differentiator”, Sloan Management Review, Fall, pp. 83-87.

Abdillah, W., & Hartono, J. (2015). Partial Least Square (PLS) - Alternatif Stuctural Equation Modeling (SEM) dalam Penelitian Bisnis (Cetakan 1). Yogyakarta: Penerbit Andy.

Badan Pusat Statistik, 2017, retrieved on 25 Maret 2017, from source http://www.bps.go.id

Bernardin and Russel, 1993.Human Resource Mana¬gement. New Jersey: International Editions Upper Saddle River, Prentice Hall

Bontis, N. (2008). Intellectual capital and business performance in the Portuguese banking industry Maria do Rosário Cabrita, 43, 212–237.

Kim, E. Y., & Kim, Y. (2011). Predicting online purchase intentions for clothing productsnull. Euro¬pean Journal of Marketing, 38(7), 883–897.

Malhotra, N. K. (2004). Marketing research : an applied orientation (4th Edition). New Jersey: Upper Saddle River.

Malhotra, N.K. (2007). Marketing Research, an Applied Orientation. New Jersey: Pearson Education.

Simanjuntak, Payaman J., Manajemen dan Evaluasi Kinerja. Jakarta: FE UI, 2005.

Stewart, T. (1997) Intellectual Capital: The New Wealth of Organizations, Nicholas Brealey Publi¬shing, Business Digest, New York.

Sugiyono. (2009). Metode penelitian bisnis : pende¬katan kuantitatif, kualitatif, dan R & D (Cetakan 14). Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2018-04-30

How to Cite

Laksana, D., & Dharmayanti, D. (2018). PENGARUH DIGITAL MARKETINGTERHADAP ORGANIZATIONAL PERFORMANCE DENGANINTELLECTUALCAPITAL DANPERCEIVED QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA INDUSTRI HOTEL BINTANG EMPAT DI JAWA TIMUR. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(1), 10-24. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.10-24

Issue

Section

Articles